Skip to main content

Okelove

follow us

Cara Shake Shake Screenshot di Ponsel Android

Cara Shake Shake Screenshot di Ponsel Android - Mengambil screenshot diperangkat Android memamg sangat mudah, terlebih setiap vendor smartphone sudah memiliki cara mengambil screenshot masing masing. Mulai dari kombinasi tombol dan gesture jari.

Seperti perangkat OPPO dan Realme, yang mana mengambil screenshot di ponsel inj sangatlah mudah, terdapat 3 cara yang bisa sobat gunakan, terbilang sangat komplit dan simpel.

Baca: Cara Ganti Font Berwarna di Android

Yang paling menonjol adalah dengan menggunakan fitur gesture 3 jari, kita cukup mengusap ponsel dengan 3 jari maka proses screenshot sudah berhasil.

Cara Shake Shake Screenshot di Ponsel Android


Untuk ponsel lainya, seperti samsung masih ada sedikit kendala, karena untuk gesture jari belum tersedia disemua perangkat. Fitur ini hadir biasanya pada ponsel yang harganya diatas 4 jutaan seperti samsung a50 dan lainya.

Lihat: Tema Android 10 untuk OPPO dan Realme

Untuk ponsel yang versi lebih murah seperti Samsung A10 dan A20 belum suport dengan fitur gesture 3 jari (palm swipe), jadi kami lebih menyarankan sobat untuk mengikuti cara yang kami sarankan berikut ini.

Berikut caranya dengan mudah


Kita hanya perlu menginstall 1 aplikasi keren untuk bisa menangkap screenshot, baik dengan fitur icon screenshot ataupun shake shake screenshot, aplikasi tersebut bernama Screenshot Touch silahkan sobat download aplikasinya berikut ini.

Download

Untuk cara mengganakannya silahkan simak berikut ini

  • Pertama download kemudian install
  • Selanjutnya buka aplikasinya
  • Setelah itu aktifkan fitur Icon Screenshot dan Shake Shake Screenshot
  • Silahkan klik star

Maka secara otomatis anda bisa mengambil screenshot lebih mudah dan praktis. Bisa pilih shake shake atau klik saja icon. Semoga bermanfaat.

You Might Also Like: