Skip to main content

Okelove

follow us

Cara Menambahkan Font Samsung Galaxy Gratis

Cara Menambahkan Font Samsung Galaxy Gratis - Pada kesempatan kali ini kita akan membahas cara menambahkan puluhan font gratis untuk perangkat samsung galaxy untuk semua series, baik samsung galaxy A, J ataupun S.

Cara ini terbilang sangatlah mudah dan pastinya berhasil. Sejatinya untuk mengganti atau menambah font di perangkat samsung sudah tersedia pada pengaturan, namun font yang tersedia sangat terbatas, sedangkan jika anda akan mendownload pada font yang disediakan oleh samsung.

Lihat: Tema Android 10 untuk Oppo dan Realme

Font yang gratis pun sangatlah terbatas, kebanyakan yang berbayar. Memang harga dari font yang tersedia tidaklah begitu mahal, namun bagi saya agak sedikit keberatan jika harus membelinya, selain itu ada cara yang bisa kita lakukan agar bisa gratis, kalau bisa gratis kenapa enggak.

Cara Menambahkan Font Samsung Galaxy Gratis


Untuk menambahkan font kita membutuhkan bantuan aplikasi, nama aplikasi tersebut adalah Afonts. Silahkan sobat download pada link di bawah ini.

Download

Jika sudah di download, silahkan sobat install pada ponselnya, kemudian buka saja aplikasi ya. Untuk cara penerapannya silahkan simak penjelasannya lebih detial berikut ini.

Baca: Cara Ganti Font OPPO A5 2020 Terbaru

Tambah Font Samsung Galaxy Gratis


  1. Pertama buka aplikasi Afont
  2. Jika sudah terbuka silahkan sobat cari font yang sesuai dengan keinginan anda
  3. Silahkan download font nya
  4. Kemudian install font tersebut agar terpasang di Samsung anda
  5. Silahkan cari lagi font yang anda sukai, agar bisa menambahkan lebih banyak
  6. Apabila dirasa sudah cukup untuk menambahkan fontnya silahkan Restart atau matikan dan hidupkan ulang ponsel samsung anda
  7. Jika sudah kembali menyala, silahkan sobat masuk ke pengaturan dan masuk kemenu font, maka secara otomatis font yang udah di download dan terinstall akan masuk pada pilihan font
  8. Selesai

Semoga bermanfaat, itulah tutorial untuk kali ini. Semoga di mengerti, untuk lebih jelas cara pemasangannya silahkan simak videonya berikut ini.

You Might Also Like: