Skip to main content

Okelove

follow us

Cara Root OPPO A5 2020 Tanpa PC

Cara Root OPPO A5 2020 Tanpa PC - Telah resmi di rilis pada 17 september 2019 kemarin, kini Oppo A5 2020 sudah mulai di jual di toko toko secara offline ataupun online pertanggal 20 september kemarin, ponsel pintar ini memiliki 2 varian yang bisa anda pilih, yaitu versi RAM 3GB dan RAM 4GB.

Oppo A5 2020 adalah ponsel versi murah dari kakaknya yang sama sama di rilis bersamaan dengan Oppo A9 2020, akan tetapi menggunakan spesifikasi yang sama, yang membedakan hanyalah kamera dan juga RAM saja. Jika A9 menggunakan 48 Megapixel Quad Camera sebagai kamera utamanya kalau A5 12 Megapixel Quad Camera, untuk layar dan chipset sama.

Baca: Cara Screenshot OPPO A5 2020 Pake 3 Jari

Jika digunakan untuk bermain game pastinya perangkat ini akan terasa ngebut tanpa ada kendala, karena menggunakan chipset terbaru dari Quallcom, namun jika anda ingin mendapatkan keleluasaan dalam menjalankan perangkat maka anda harus menjadi administator di HP ini.

Tutorial Cara Root Oppo A5 2020 Tanpa PC Berhasil


Untuk trik Oppo kali ini, kita akan membahas cara Root OPPO A5 2020, yang mungkin tutorial ini akan bermanfaat bagi kamu yang memang ingin memberikan akses root di HPnya.

Untuk bisa me-root ponsel oppo, baik itu oppo a5 2020. Kita di wajibkan untuk membuka unlock bootloader diperangkat tersebut, karena hal ini mutlak harus di lakukan agar proses root bisa berjalan dengan lancar dan proses root akan berhasil, apabila belum di unlock bootloader, maka root akan sulit untuk di dapat bahkan mustahil root akan berhasil, oleh karena itu, silahkan baca artikel cara unlock bootloader berikut ini.

Baca: Cara Unlock Bootloader Oppo A9 2020

Proses Root Oppo A5 2020 Via Kingroot

  1. Pertama, proses Root membutuhkan akses Internet, oleh karena itu Oppo A5 2020 harus terhubung dengan koneksi internet.
  2. Pastikan Baterai ponsel 100% agar aman
  3. Download Aplikasi Kingroot Disini
  4. Install aplikasinya, kemudian jalankan. Jika ada notif “Google installation blocked message” (lihat gambar di bawah), pilih “More details” lalu pilih “Install anyway (unsave)” dan “Ok”. Jika tidak ada pesan, lanjut ke langkah selanjutnya.
  5. Jika muncul notifikasi “Pemasangan dicekal” / “Installation Blocked” atau sejenisnya, silahkan pilih Settings > Lock screen and security Lalu aktifkan “Sumber tidak diketahui” / “Unknown sources” dan pilih “OK”.
  6. Sampai tahap ini akan tampil proses instalasi (lihat gambar dibawah), pilih “Install” untuk mulai proses installasi Kingroot, jika sudah selesai pilih “Open” untuk menjalankan aplikasi Kingroot.
  7. Jika aplikasinya sudah terbuka klik “Try it
  8. untuk bisa masuk ke menu root, kemudian klik “Star Root” untuk memulai proses rooting di ponsel Oppo A9 2020 anda.
  9. Proses Root biasanya membutuhkan waktu sekitar 5 menit. Bisa lebih cepat atau lebih lambat
  10. Setelah proses rooting selesai maka akan tampil tulisan “Root Succesfully”.
  11. Pada tahap ini proses Root sudah berhasil diroot.
  12. Untuk memastikan bahwa Oppo A5 2020 sudah benar-benar rooted, silahkan download aplikasi Root Checker dan jalankan. Jika ada pesan 100% itu artinya Oppo A5 2020 sobat sudah berhasil diroot.
  13. Selesai!!!

Jika cara diatas gagal, maka pastikan dulu kalau Oppo A5 2020 sudah di unlock bootloader (UBL). Namun jika sudah tapi masih gagal, silahkan coba ulangi lagi sampai berhasil.

You Might Also Like: