Skip to main content

Okelove

follow us

Cara Hard Reset dan Factory Reset Samsung A20

Cara Hard Reset dan Factory Reset Samsung A20 - Ponsel Samsung A20 merupakan perangkat Android yang terbaru 2019 yang juga terjangkau untuk di beli, karena ponsel ini di bandrol dengan harga 2 jutaan. Sepeetinya ponsel ini banyak di minati konsumen karena memiliki kualitas terbaik dan harga yang tidak terlalu membuat kantong bolong.

Samsung A20 menjalankan system Android 9.0 Pie. Dengan RAM 3GB dan storage 32GB untuk perangkat yang masih baru dan menggunakan RAM yang besar pastinya tidak akan lelet. Namun jika sudah digunakan dalam jangka waktu yang sudah lama pastinya akan lemot. Ataupun anda membeli ponsel tersebut dari orang lain, maka langkah terbaik adalah menghapus semua data yang ada pada perangkat tersebut agar ponsel tidak lagi terkait dengan data dari pemilik sebelumnya.

Baca: Cara Reset Samsung A10

Cara mengatasinya kita harus melalukan reset pada samsung A20. Karena melakukan reset pada perangkat Android sangatlah penting di lakukan. Ini bertujuan untuk menghapus cache dan sampah yang terpasang.

Cara Hard Reset dan Factory Reset Samsung A20


Melakukan factory reset ataupun hard reset adalah langkah tepat jika Ponsel Samsung A20 anda lemot saat berjalan. Ini biasa terjadi pada semua perangkat Android karena jika digunakan maka sampah system akan terus menumpuk.

Baca: Cara Reset Samsung M10

Ada dua cara yang bisa anda coba untuk melakukan reset pada samsung A10, baik mengginakan cara factory ataupun hard reset, untuk caranya simak berikut ini.

Catatan: Pastikan Anda sudah mencadangkan semua data-data penting yang Anda simpan di dalam perangkat sebelum memulai proses reset.

Factory Reset Samsung Galaxy A20


  1. Pertama, buka Setting perangkat Samsung Anda
  2. Pilih menu General Management
  3. Selanjutnya ketuk menu Reset, kemudian pilih Factory Data Reset
  4. Setelah itu ketuk tombol Reset dan pilih tombol Delete All
  5. Tunggu prosesnya selama beberapa saat.
  6. Jika sudah, maka Samsung Galaxy A20 akan kembali ke setelan awal.

Baca: Cara Reset Samsung M20

Hard Reset Samsung Galaxy A20


  1. Pertama, matikan ponsel Samsung A20 anda
  2. Setelah perangkat dalam kondisi mati, selanjutnya dengan cara menekan Tombol Volume atas + Tombol Power secara bersamaan kemudian tahan selama beberapa saat sampai muncul logo Samsung di layar.
  3. Jika muncul gambar robot Android dengan tulisan “No Command”, ketuk layar untuk melanjutkan.
  4. Setelah berhasil masuk ke Recovery mode, arahkan highlight ke menu wipe data/factory reset, kemudian pilih Yes untuk konfirmasi.
  5. Jika proses reset sudah selesai, pilih reboot system now.
  6. Perangkat akan melakukan booting dan Semua data dan pengaturan akan kembali seperti dari pabrik.
  7. Selesai

Dengan mengikuti cara-cara diatas, maka ponsel sobat akan kembali ngebut seperti pertama kali di beli. Namun kami ingatkan lagi pada saat akan reset pastikan data untuk dicadangkan agar tidak hilang. Semoga bermanfaat.

You Might Also Like: