Skip to main content

Okelove

follow us

Cara Bypass FRP Akun Google Terkunci OPPO A7

Cara Bypass FRP Akun Google Terkunci OPPO A7 - Cara melewati verifikasi akun Google OPPO A7 yang terkunci atau dalam bahasa kerennya adalah cara bypass FRP Google. Bagi yang pertama mengalami hal ini pastinya akan panik, karena ponsel tidak bisa digunakan karena tekunci akun google, meski di matioan berupang kali tetap saja perangkat akan terhenti di verifikasi. Biasa FRP akan terjadi jika ponsel Android di reset ke pengaturan awal melalui metode hard reset.

Akan tetapi Factory Reset Protection (FRP) juga sering terjadi tiba-tiba apabila ada pemakaian tidak normal pada perangkat tersebut, yang mana mengakibatkan ponsel akan otomatis di kunci oleh system, untuk membukanya kita harus memasukan akun Google yang pertama kali tersinkron.

Baca: Cara Bypass FRP OPPO A1K

Factory Reset Protection Akun Google berlaku untuk semua perangkat atau smartphone yang menjalankan system Android, baik dari ponsel Samsung, OPPO, VIVO, Xiaomi Nokia, Advan dan merek lainnya. Yang mana system ini mulai berlaku dari tahun 2016 dan rata-rata terpasang dari Versi Android V.5.0 (Lollipop) keatas.

Cara Bypass Melewati Akun Google yang Terkunci di OPPO A7


Untuk cara mengatasinya gampang, yaitu cukup dengan memverifikasi akun Google yang pertama kali disinkronkan pada perangkat tersebut.

Baca: Cara Bypass FRP OPPO A5S

Namun kebanyakan kasus, rata-rata banyak pengguna yang tidak mengetahui akun Google yang pertama tersinkron dengan perangkat ponselnya. Entah itu lupa ataupun memang tidak di beri tahu saat pertama membeli ponselnya.

Nah, bagi yang lupa akun Google, maka cara untuk bisa menggunakan kembali ponsel tersebut adalah harus melewati verikasi akun, atau yang lebih sering di sebut dengan bypass.

Baca: Cara Bypass FRP OPPO A3S

Nah, untuk caranya simak tutorialnya di bawah ini!.

Tahap 2: Melewati Akun Google OPPO A7


  1. Pertama, nyalakan ponsel OPPO A7 anda
  2. Kemudian ikuti setup wizard sampai masuk ke menu permintaan penggunaan data internet melalui koneksi WiFi.
  3. Klik lewati jika anda akan menggunakan Data Seluler, Tidak terkecuali akan menghubungkan OPPO A17 ke Internet dengan Wifi.
  4. Koneksikan Oppo A17 dengan Internet. Bisa dengan Data seluler atau gunakan Hotspot (Wifi) dari ponsel teman anda.
  5. Selanjutnya, Ikuti setup wizard sampai masuk ke menu halaman konfirmasi Verifikasi Akun Google yang pertama kali tersinkron dengan perangkat OPPO A7 anda.
  6. Lanjut, Tekan tombol Kembali (Back) sampai layar tampil halaman Pilih Bahasa (Awal).
  7. Maka Pada bagian kiri bawah akan terdapat ikon (Telepon) Panggilan Darurat
  8. Tekan ikon pilihan Panggilan Darurat.
  9. Selanjutnya pada menu dial Panggilan Darurat ketikan *#813#
  10. Secara otomatis pada layar ponsel akan muncul pop up notifikasi "Not signed in". Kemudian pilih SET UP PHONE.
  11. Apabila menu SET UP PHONE tidak bisa di klik, silahkan kunci layar ponsel dulu dengan tekan tombol Power kemudian nyalakan lagi layarnya lagi dengan klik lagi tombol Powernya. Setelah itu pilihan SET UP PHONE bisa di klik.
  12. Secara otomatis Akun Google akan terlewati dan ponsel Oppo A7 akan langsung masuk ke layar Home.
  13. Pada tahap ini proses ByPass sudah berhasil melawati akun Google.
  14. Lanjut, setelah berhasil masul ke layar Home, maka bahasa yang dipakai sistem adalah bahasa Inggris, silahkan masuk ke menu pengaturan untuk merubahnya dengan bahasa Indonesia.
  15. Untuk akun Google silahkan tambahkan akun Google yang berbeda atau silahkan buat akun baru.
  16. Sedangkan untuk akun Google yang lama bisa anda dihapus di ponsel anda melalui menu Pengaturan > Akun Dan Sinkronisasi
  17. Selesai.

Kami rasa untuk tutorial cara melewati akun Google yang terkunci di OPPO A7 cukup sekian. Semoga bermanfaat jika belum faham bisa berkomentar atau hubungi kami. Jangan lupa share artikel ini agar bermanfaat untuk orang lain.

You Might Also Like: